Rabu, 24 Oktober 2012

TB_COMPUTER Pringgabaya

Sejarah Tb_Computer

SEJARAH BERDIRINYA TUNAS BANGSA KOMPUTER (TB.COMPUTER)
Cikal bakal TB.Computer berawal dari satu unit perangkat komputer rakitan Prosesor Intel Celeron 266 setara Pentium II dengan monitor CTR bekas, Hardisk 2,5 GB, Memory 64 MB, Motherboard merk Getway, printer Canon 100 dengan system operasi Windows98 yang dirakit pada tanggal 15 Oktober 2000 (Sabtu 17 Rajab 1421 H). PC rakitan tersebut digunakan untuk menerima order pengetikan skripsi, proposal, dan sebagainya termasuk menerima disain logo, dan undangan  perkawinan maupun khitanan dan selamatan. Tahun 2001 fasilitas komputer berkembang menjadi 2 Unit dengan penambahan 1 unit Pentium II 233 dan perangkat Scaner merk Canon, penerimaan pesanan semakin berkembang sampai menerima scan dan cetak photo plus modifikasi menggunakan photo Studio, dan tidak ketinggalan para pengunjung minta kursus dan pelatihan komputer.

Dari banyaknya permintaan kursus yang diajukan oleh para pengunjung, maka setahun kemudian tepatnya tanggal 21 September 2002 (Jumat 15 Rajab 1423 H), Bapak Afifuddin, S.Ag dan Mukhlisin berencana membuat lembaga kursus dengan nama TB.Computer (Tunas Bangsa Computer) dengan alamat Jalan Selaparang Gg. Makmur Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Kursus perdana dimulai tanggal 5 Nopember 2002 (Senin 1 Ramadhan 1423 H.) dengan penambahan perangkat hingga menjadi 4 unit komputer.
Pada tahun 2003 TB.Computer memperoleh izin operasional melalui Surat Keputusan Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan No.  69/D/XXIII/2003 tertanggal 3 Januari 2003 ditandatangani oleh kepada dinas pendidikan dan kebudayaan Drs. H.M.Qiyamuddin Saman, MM, untuk melaksanakan pendidikan luar sekolah berupa kursus dan pelatihan komputer.
TB.Computer ikut serta andil mencerdaskan bangsa melalui berbagai program kegiatan kursus komputer yang di laksanakan. Selain dari itu TB.Computer membangun usaha pendamping seperti penjualan alat-alat komputer (hadware), pengadaan pesanan komputer, dan membangun usaha servis yang berkaitan dengan perangkat komputer, sehingga terbitnya akte notaris / PPAT   No.12  tahun 2010
Demikian sejarah singkat berdirinya TB.Computer yang saat ini masih terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan permintaan warga.

1 komentar: